3 Tempat Wisata Terpopuler di Takengon Aceh Tengah Awal Tahun 2020

1
12946
Spot foto terbaru di Aceh Tengah (instagram.com/sulaikaafitrii)

Gayonese Documentary, Aceh Tengah – Seiring berjalannya waktu, destinasi wisata di Dataran Tinggi Gayo kian menjamur dan kreatif memanjakan wisatawan. Seperti diketahui, wilayah gayo sendiri terdiri dari 4 kabupaten bersaudara yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues.

Namun, pada kesempatan ini kita akan melihat foto-foto yang sedang hits di media sosial khusus wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

1. Dermaga Pante Menye (@rizkansempur)

Pantai Menye merupakan tempat wisata yang terletak di Kota Takengon, Aceh Tengah. Berbeda dengan pantai lainnya, sebenarnya lokasi wisata ini merupakan danau yang sangat luas tepatnya disebelah Danau Laut Tawar.

Saat ini sedang banyak dibicarakan spot terbaru di lokasi tersebut seperti unggahan @rizkansempur dan @sulaikaafitrii di Instagram ini.

2. Kampung Lot Kala, Kebayakan (@arifmetuah16)

Lot Kala merupakan salah satu kampung yang ada di Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah. Dua rumah dalam foto ini sering dijadikan spot foto oleh pengguna instagram sebagai postingan. Belum diketahui pasti apakah ini salah satu objek wisata baru atau penginapan atau perumahan di Lot Kala.

3. Buntul Rintis (@husnavioga)

Bukit ini diberi nama Buntul Rintis, salah satu objek wisata paling populer akhir-akhir ini di Kabupaten Aceh Tengah. beralamat di atas pegunungan Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.
Itulah 3 objek wisata populer mengawali tahun 2020 di Kabupaten Aceh Tengah versi gallerygayo.com, selain itu tentu masih banyak lagi desdinasi wisata lainnya yang dapat memanjakan wisatawan. Seperti pemberitaan media www.idntimes.com berikut ini:

Danau Laut Tawar, Aceh Tengah

8 Tempat Wisata di Dataran Tinggi Gayo yang Harus Kamu Kunjungidisbudpar.acehprov.go.id

Danau Laut Tawar yang terletak persis berada di tengah-tengah Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Danau ini mempunyai luas sekitar 5.472 hektar dengan panjang 17km dan lebar 3,219km.

Panorama hamparan danau yang biru dan pemandangan indah lereng-lereng pegunungan yang mengelilingi Danau Laut Tawar dijamin dapat memanjakan mata kamu apabila berkunjung kemari. Masyarakat yang mendiami daerah sekitar, menyebut danau ini dengan sebutan “Danau Lut Tawar”.

Dermaga Dedalu, Aceh Tengah

8 Tempat Wisata di Dataran Tinggi Gayo yang Harus Kamu KunjungiFoto: Instagram.com/eciy_naocaa

Dermaga Dedalu menjadi objek wisata yang sedang hits di Kota Takengon. Dermaga ini menyajikan pemandangan keindahan hamparan air danau yang biru dan pemandangan indah lereng-lereng pegunungan yang mengelilingi Danau Laut Tawar. Pengunjung bisa berfoto di jembatan hitam yang membentang ke arah Danau Laut Tawar ataupun ber-selfie di bawah payung warna warni.

Pantan Terong, Aceh Tengah

8 Tempat Wisata di Dataran Tinggi Gayo yang Harus Kamu KunjungiFoto: media.travelingyuk.com

Pantang Terong merupakan salah satu objek wisata yang sangat hits di Kota Takengon. Dari atas Pantan Terong kamu bisa melihat pemandangan Kota Takengon dan Danau Laut Tawar secara keseluruhan dari ketinggian yang dikelilingi hamparan bukit yang indah. Hembusan angin sepoi-sepoi pun bisa dirasakan menambah dinginnya suasana puncak.

Pantan Terong juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti fasilitas ibadah, rumah panggung dan juga beberapa fasilitas tempat untuk duduk-duduk untuk sekedar istirahat maupun meminum secangkir kopi.

Tempat ini bisa ditempuh dengan perjalan sekitar 15 menit saja atau dengan jarak tempuh kurang lebih 8km dari Kota Takengon. Selama menuju lokasi, kamu mesti berhati-hati ketika berkendara karena banyak terdapat tanjakan yang cukup terjal.

Bur Lancuk Leweng, Aceh Tengah

8 Tempat Wisata di Dataran Tinggi Gayo yang Harus Kamu KunjungiFoto: busy.org

Indahnya pemandangan Kota Takengon juga dapat dinikmati dari Bur Lancuk Leweng. Lokasinya berada di Desa Asir-Asir, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah dengan ketinggian 1.600 mdpl. Dari atas Bur Lancuk Leweng kamu dapak menikmati birunya hamparan danau adan juga jejeran bangunan di Kota Takengon.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here