Dokumentasi Rangkaian Bejamu Saman di Dataran Tinggi Gayo

0
76

Dokumentasi Bejamu Saman Kampung Akul, Kecamatan Blangjerango, Gayo Lues mengundang tim Saman dari Kampung Gumpang, Kecamatan Putri Betung, dalam rangka bejamu Saman selama dua hari dua malam.

Dalam bejamu Saman kali ini turut dihadiri Sekda Gayo Lues , Camat Putri Betung, Ketua PKK Gayo Lues serta sejumlah pejabat daerah lainnnya. Pada Sabtu 23 Juli 2016 pada malam pertama diawali dengan didong munalo dilanjutkan dengan pembagian Serinen.

Sekda Gayo Lues, Thalib, S,Sos mengungkapkan rasa haru saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. “Alhamdulillah, sekarang kedua kampung kembali membangun silaturahmi lewat kesenian Saman, harapannya kegiatan serupa lebih sering dilakukan,” katanya.

Sementara Penghulu (Kepala Desa) Akul, Samsudin, mengatakan Saman Kampung Gumpang menghadirkan 175 orang dalam bejamu Saman tersebut. “Kami berharap aturan hukum dan adat dalam bejamu Saman ini dipatuhi kedua tim,” tegasnya.

Amatan, walau dilanda hujan, antusia masyarakat menyaksikan kesenian itu cukup tinggi. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat Kampung setempat dipenuhi warga hingga melebihi kapasitas.

Video ini adalah contoh produksi dokumentasi #IUIProduction dengan kemasan multicam. Konsultasi paket dan harga atau tanya-tanya silahkan melalui WA/Surel: 085277283334 / web.gallerygayo@gmail.com

Follow Instagram

#salamKENANGmoment #IUIVideostory

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here