Gayonese Documentary, Gayo Lues – Kunjungan kerja yang diadakan oleh BEM Unsyiah ke  Kabupaten Gayo Lues ternyata tak bertepuk sebelah tangan, Bupati H. Muhammad Amru meyambut baik kedatangan ketua BEM Unsyiah beserta jajarannya. Minggu, 4 Februari 2018.

Dalam kesempatan tersebut BEM Unsyiah memaparkan program kerja yang akan diusung pada kepengurusan kabinet tahun ini. Berangkat dari hal itu diskusi interaktif berjalan cukup hangat selama beberapa waktu. Bupati Gayo Lues merespon dengan mengapresiasi program yang akan diadakan di universitas oleh BEM Unsyiah PSDKU Gayo Lues, mendukung kegiatan yang berbasisi pendidikan.

Dalam perbincangan tersebut juga Bupati Gayo Lues ingin menerapkan kaidah-kaidah syariat islam di Gayo Lues dan menargetkan memiliki 1000 hafizh di negeri 1000 bukit tersebut. Serta bupati mengharapkan terjalin kerjasama antara universitas dan daerah gayo lues dalam hal pengabdian masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat menjadikan hubungan unsyiah terhadap masyarakat semakin dekat, dan gelar universitas “jantong hate rakyat aceh” tidak hanya eksis di kalangan cendikia saja.

Pada pertemuan ini ketua BEM Unsyiah Muhammad Yasir merasa sangat senang dengan kunjungan yang dilakukan, dan berharap hubungan mahasiswa dan pemerintah dapat berjalan beriringan dan pemerintah dapat mendukung program-program mahasiswa di universitas, serta bersedia membantu baik moral maupun moril, sehingga keduam element lembaga dapat saling bekerjasama dalam meningktajkan mutu pendidikan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here