Peluang Usaha: Menjadi Mitra Rumah Wisata Gayo (RWG)

0
328
Alur menjadi Mitra Rumah Wisata Gayo (RWG)

Gayonese Documentary, Gayo Lues – Momen even akbar Tari Saman 10.001 Penari yang berlangsung pada tanggal 13 Agustus 2017 adalah peluang bagi Gayo Lues untuk menjadi daerah pariwisata yang akan dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Duta Saman Institute (DSI) telah Me-launching program “Rumah Wisata Gayo (RWG)”. Program ini akan berdampak langsung bagi perekonomian masyarakat sekitar dan untuk jangka panjang bisa membuka lapangan pekerjaan atau peluang usaha baru. Dengan memanfaatkan sumber potensi yang ada serta memaksimalkan peran masyarakat dan pemuda/i Gayo Lues.

“Rumah Wisata Gayo (RWG)” merupakan fasilitator yang akan mempertemukan Wisatawan dengan Pengusaha atau Masyarakat yang telah menjadi Mitra RWG. Mitra RWG bersedia menyewakan Hotel/ Penginapan, Rumah dan Kamar.

Caranya cukup mudah, Calon Mitra cukup menghubungi Tim RWG melalui SMS/HP/WA atau langsung ke Gallery RWG untuk mendaftar sebagai Mitra. Tim RWG akan melakukan survey ke Hotel/Penginapan, Rumah dan Kamar, kemudian dibuat perjanjian tertulis antara pihak RWG dan Mitra yang saling menguntungkan serta tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan Mitra dan Wisatawan.

Tim RWG secara rutin melakukan promosi wisata secara masif di luar Gayo Lues, membuat paket-paket wisata dan bekerjasama dengan perusahan Tour & Travel.

Kami yakin wisata di Gayo Lues mampu menarik wisatawan asing dengan tujuan seni dan budaya Gayo Lues, Tari Saman, Hutan Leuser (pendakian puncak atau penelitian), serta hutan homogen pinus.

Kedepannya, Rumah Wisata Gayo (RWG) akan diimplementasikan secara digital, sehingga seluruh proses dari awal sampai akhir termasuk pembayarannya melalui smartphone atau Handphone. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk mempromosikan pariwisata Aceh dan Gayo Lues menjadi Pilot Project.

Kepada Masyarakat Gayo Lues yang ingin menjadi Mitra RWG dapat langsung menghubungi nomor ini 081391192938 (Rizal/Jakarta), 082230454390/081280043477 (Baim/Gayo Lues) dan 085371624816 (Ipul/Gayo Lues) dan  atau langsung mendatangi Gallery RWG di Winlah Coffee di Blower depan Polres Gayo Lues.[*]

Penulis: Tim Redaksi DSI

***

Redaksi Gallery Gayo (www.gallerygayo.com) menerima karya Foto dan Video, serta tulisan tentang Budaya, Wisata, Kuliner, dan Kearifan Lokal Dataran Tinggi GAYO. Karya dapat dikirim ke surel web.gallerygayo@gmail.com dengan menyertakan data diri.

Narahubung: 0852 7728 3334

*** 
Ikuti kami di 
Facebook: Ilang Using Ijo 
Fanpage & YouTube: Gallery Video Photo Twitter & Instagram: @Gallery_Gayo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here