Kamu Cinta Daerah? Jangan Lewatkan Lomba Ini

0
121
Dok. Published Ilang Using Ijo

Gayonese Documentary, Wadah karya video, foto, serta tulisan gallerygayo.com bekerja sama dengan Duta Saman Institute (DSI) Jakarta menggelar lomba menulis artikel pendek mengenai kearifan lokal daerah gratis, untuk memenangkan hadiah menarik berupa kaos, voucher, sertifikat dan DVD tontonan budaya Gayo ekslusif.

Baca: Lomba Kearifan Lokal Dataran Tinggi Gayo

Lomba yang diadakan tersebut di inisiasi Riska Iwantoni, selaku pengelola utama website gallerygayo.com ini direncanakan akan berlangsung selama 15 hari, terhitung sejak 30 Januari – 15 Februari 2018 mendatang, dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya publikasi yang bisa diakses oleh setiap orang dan memuat konten daerah sebagai perpustakaan digital dimana saja. Disamping itu, tulisan juga salah satu bentuk karya kecil yang berperan sebagai wadah bagi warga dan generasi muda untuk menyalurkan bakat dan berbagi pengalaman.

“Walau sudah dua tahun berdiri, konten yang dihasilkan masih minim bahkan bisa dihitung jari. Untuk itu saya memberanikan diri membuat lomba lecil-kecilan guna menarik partisipasi generasi muda,” lanjut pria yang akrab disapa Iwan ini.
Iwan juga menambahkan bahwa lomba tersebut tidak semata-mata memprioritaskan kualitas tulisan peserta sebagai syarat utama pemenang, layaknya lomba penulisan artikel lainnya.

“Yang perlu diingat adalah, dalam lomba ini bukan kualitas tulisan yang dinilai, akan tetapi jumlah tayangan di website. Jadi tidak perlu ragu untuk menulis apa saja. Jurinya adalah diri sendiri, ada kemauan ada peluang,” semangatnya.

Bagi pemenang yang berada di luar daerah Aceh hadiah akan dikirim melalui jasa kurir, sementara pemenang di dalam daerah akan dikirim melalui angkutan umum L300 menyesuaikan alamat pemenang.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here