IKAFH Aceh Regional Gayo Lues Galang Dana untuk Korban Kebakaran

0
235

Gayonese Documentary, Gayo Lues – Ikatan Alumni Fajar Hidayah Aceh regional Gayo Lues melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban kebakaran di Kutelintang, Kabupaten Gayo Lues yang melalap 7 rumah warga beberapa hari lalu.

Penggalangan ini dilakukan atas inisiatif dan dukungan Pengulu Kampung Kutelintang dengan pengurus IKAFH. Kegiatan dilakukan selama dua hari di beberapa pusat keramaian seperti pasar Kutapanjang dan Pajak pagi Buntul Tajuk serta di seputaran Kota Blangkejeren.

Kerjasama dengan Pengulu Kutelintang

Hari pertama tim berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 851.000 dan tambahan via transfer bank Rp 250.000 sehingga terkumpul Rp. 1.101.000. Sementara hari kedua terkumpul Rp. 611.000 dan total keseluruhan sumbangan Rp 1.712.000 yang langsung diserahkan kepada Pengulu Kutelintang, Rahmat.

Seperti diketahui, Kebakaran menghanguskan enam rumah warga di Desa Kota Lintang, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, Aceh. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Sebanyak 29 jiwa dari 6 keluarga harus mengungsi akibat kebakaran tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek, menuturkan kebakaran terjadi pada Jumat (28/6) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Diduga api muncul dari sebuah rumah yang berada di tengah permukiman.

Baca berita kebakaran di Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here