Hipemagas Gelar Tepung Tawar Bersama Mahasiswa Baru 2019

0
89
Sumber Foto : Ricky Al-Huda

Gayonese Documentary, Banda Aceh – Hipemagas (Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues) merupakan sebuah Paguyuban Mahasiswa/i dari Kabupaten Gayo Lues yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar Kembali akan mengadakan acara Pesijuek danTepung Tawar untuk Mahasiswa/i baru Angkatan 2019.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Hipemagas untuk menyambut Mahasiswa/i Baru dari Kabupaten Gayo Lues di Banda Aceh dan Aceh Besar, Tepung Tawar ini bertema “Mewujudkan Mahasiswa Yang Cerdas, Kreatif dan Berakhlak Mulia”.

Ketua Panitia, Jupri mengatakan, persiapan dari Panitia telah mencapai 100 persen tinggal menunggu hari pelaksanaan saja.

“Dalam acara tersebut turut diramaikan dengan beberapa acara kesenian seperti Tari Saman Gayo Lues, Tari Bines dan Pongot Gayo,” kata Jupri.

Acara Tepung Tawar ini sendiri rencananya akan diadakan pada hari Minggu (17/11/2019) jam (08.00 wib – selesai) bertempat di Anjungan Kabupaten Gayo Lues yang berada di Kompleks Taman Sri Ratu Safiatudin Banda Aceh.

Tepung Tawar ini tentunya bukan saja ajang silaturrahmi bagi Mahasiswa/i baru dengan Mahasiswa/i lama saja tapi melainkan sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat yang berasal dari Kabupaten Gayo Lues yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ricky Al-Huda Selaku Ketua Hipemagas pada Jum’at (15/11/2019) mengatakan ia berharap dengan adanya acara tersebut dapat meningkatkan solidaritas antar Mahasiswa/i baru dengan Mahasiswa/i yang lebih dulu berada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“dalam acara ini kita berharap dan mengajak seluruh Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar yang berasal dari Gayo Lues untuk ikut serta menghadiri dan memeriahkan acara tersebut. Enti naeh ara bur, paluh, uken urum toa” (red.gayo),” tegasnya.

“Rangkaian acara tepung tawar hipemagas tahun ini akan menghadirkan beberapa kesenian tradisional yang berasal dari Gayo Lues diantaranya:

1). Kaloborasi Tari Saman dan debus

2). Didong Aloe

3). Melengkan

4). Kaloborasi Pongot dan Musicalisasi puisi

5). Bines gayo lues

Selain mahasiswa berperan aktif di kampus, selaku orang yang berdarah gayo berkewajiban untuk mengembangkan, menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya yang di warisakan oleh leluhur kepada kita dan berbanggalah menjadi orang gayo lues.

Bagi Mahasiwa/i baru Angkatan 2019 yang berasal dari Kabupaten Gayo lues yang belum mendaftarkan diri bisa mendaftar di Link berikut : http://bit.ly/PesejukHipemagas2019
atau bisa juga hubungi Nomor HP Panitia (0821-6640-6716 An. Nurlela / 0822-1041-7738 An. Salman) dan untuk seluruh Mahasiswa/i dari Kabupaten Gayo Lues dari kepengurusan Hipemagas turut mengundang seluruh Mahasiswa/i Gayo Lues yang berada di Banda Aceh untuk ikut dalam acara Tepung Tawar tersebut.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here