Erwinda Sara Kenasih, Pilot Wanita Garuda dari Tanah Gayo

0
384
www.instagram.com/nikenerwinda

Gayonese Documentary, Jakarta – Seorang putri Gayo, Erwinda Sara Kenasih yang akrab disapa Niken kini resmi menjadi pilot di maskapai plat merah, Garuda.

Hal ini disampaikan salah seorang kerabat Niken, kepada LintasGAYO.co, Amsaluna, Jum’at 10 Juli 2020.

“Iya benar, adik kita Niken kini sudah menjadi pilot penuh Garuda, ia kini punya kewajiban menerbangkan dan mengamankan pesawat selama penerbangan berlangsung,” kata Amsaluna.

Sebelumnya, kiprah Niken juga pernah diangkat media ini beberapa tahun lalu, saat itu ia masih akrif sebagai Co Pilot di maskapai milik pemerintah itu.

“Mungkin sekitar beberapa bulan ini, Niken sudah menjadi pilot penuh. Menjadi pilot penuh, tanggung jawabnya besar terhadap keselamatan penumpang dan pesawat,” terang Amsaluna.

Sebagaimana diketahui, Niken lahir di Jakarta15 Agustus 1989 setelah menyelesaikan studi di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Jurusan Penerbang di tahun 2010 dan langsung diterima oleh Garuda Indonesia.

Niken punya darah Gayo dari sang ayah Erwin Kurniadi berdarah yang berasal dari Kampung Kenawat Lut Aceh Tengah dan ibu, Endang Sugih Arti asal Purwokerto.

Niken mengaku beberapa kali pernah pulang ke Gayo, ia pun tak lupa dengan cita rasa ikan depik penghuni danau Lut Tawar. Namun karena sang Awan (kakek) Thalib Salim Aman Sribunge dan Anan (nenek) Inen Sribunge sudah berpulang ke Rahmatullah, pulang kampung jadi jarang dan terakhir di tahun 2009. [SOURCE]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here