Cegah Bencana Berlanjut, IMADA TRIJA Siasati dengan Penanaman 1.000 Pohon

0
289

Gayonese Documentary, Gayo Lues – Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Pemuda Tripe Jaya (Imada Trija) Kabupaten Gayo Lues akan menanam 1.000 batang pohon untuk menghindari bencana sekaligus melakukan penghijauan di daerah tersebut. Saat ini sudah 500 batang pohon yang diberikan sponsor yang cinta dengan lingkungan untuk ditanam.

Khairul Abdi, Ketua Imada Trija, Jum’at (4/1) mengatakan, selama ini kerap terjadi banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Tripe Jaya, dan salah satu cara mengantisipasinya hanya dengan melakukan penhhijauan dengan menanam pohon di masing-masing pekarangan rumah.

“Yang sudah bersedia menjadi sponsor saat ini adalah GACC (Gayo Alas Coservation Center), Walhi (Wahana Lingkungan Hidup), Infonanggroe, dan Kasusaceh, namun kami masih kekurangan bobit pohon sekitar 500 batang lagi, dan bagi siapapun yang berkemudahan, kami sangat berterimakasih jika mau membantu penghijauan ini,” katanya.

Pihaknya mengaku akan terus berupaya membudayakan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian linkungan melalui kegiatan gemar menanam pohon guna mencegah terjadinya bencana alam dan terwujudnya daerah yang hijau, sejuk dan rindang.

“500 batang bibit pohon yang sudah ada saat ini dari sponsor adalah pohon Mahoni, Durian dan Jengkol, dan kami akan bedupaya semaksimal mungkin mencari bibit pohon yang bisa menghasilkan, sehingga masyarakat juga akan terus menjaganya,” jelasnya.

Rencananya, penanaman 1.000 batang pohon itu akan ditanami di seluruh perkampungan Tripe Jaya pada hari Minggu 27 Januari 2019 dengan mengundang pihak-pihak tertentu, dan bagi siapapun yang hendak menyumbangkan satu batang pohon atupun berupa uang untuk membeli pohon dapat menghubungi ke nomor 082370457835 (Nuar).[PR]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here