ACF, Festival Makanan di Banda Aceh

0
47
Foto: GenPi

Gayonese Documentary, Banda Aceh – Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 sebentar lagi akan dimulai. Menggusung tema ‘The Authentic Food Experience’, pameran tersebut bakal digelar di Taman Sulthanah Safiatuddin, Lampriek, Banda Aceh. Event ini dijamin bakal memanjakan wisatawan yang datang. Pasalnya ACF 2019 akan menyajikan 1.000 jenis makanan dan minuman. Nah biar makin asik, ada baiknya traveller yang datang menyimak konsep acara yang akan dilaksanakan 5-7 Juli 2019 tersebut.

Festival yang akan diselenggarakan selama tiga hari ini nantinya akan diisi berbagai acara menarik seputar kuliner. Di antaranya The Food Market yang tersebar dalam enam zona utama. Zona tersebut yakni Zona Rumoh Makan Aceh, Aceh Food Market, Nusantara Food Market, The World Gourmet, Fusion Food dan Food Innovation.

Selain itu, ada berbagai kelas menarik seputar kuliner yang turut mengisi kegiatan Culinary Camp. Dari mulai 50 sesi demo masak, workshop, dan diskusi mengenai kuliner.

Kelas-kelas kuliner ini akan menambah pengetahuan pengunjung tentang kuliner Aceh. Mulai dari bahan baku, bumbu, hingga proses memasak serta cerita di balik hidangan istimewa tersebut.

“Yang pasti kami akan mendatangkan ahli kuliner berskala lokal, nasional, dan internasional. Mulai dari chef, researcher, food eriter, food vlogger, blogger, food photographer, gastronomist, food stylist, hingga mixologist,” kata Jamaluddin.

Nuansa Aceh pun makin diperkental dengan ajang khanduri. Khanduri sendiri adalah budaya makan bersama yang berperan penting dalam budaya Aceh. Karena hampir semua siklus hidup masyarakat Aceh dirayakan dengan khanduri.

“Tahun ini pun, panitia telah menyiapkan berbagai khanduri yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis. Salah satunya adalah Khanduri Bu Prang, santapan khas sarapan di Aceh,” imbuh Jamaluddin.

Selengkapnya baca DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here