Bantu Adik Kita Mail!

0
144
Ist.

Gayonese Documentary, Gayo Lues – Namaku Ismail, orang-orang biasanya memanggilku Mail. Seperti nama salah satu tokoh di animasi Upin dan Ipin, bukan? Bedanya dia masih punya orang tua pedagang yang bisa menemani dan berdagang bersama. Sedang aku anak yatim yang ditinggal bekerja oleh ibuku sehingga sangat jarang bertemu dengannya.

Sejak kecil aku dan 3 saudaraku terpaksa diasuh oleh paman dan bibi karena pekerjaan ibu sebagai buruh tani tidak mampu memenuhi kebutuhan kami. Ibu hanya mengirimkan biaya secukupnya kepada bibi. Seperti baju dan celana, dua kebutuhan sandang itu harus kupakai bergantian dengan ke-3 saudaraku. Milikku hanya dua baju, satu celana dan sepasang seragam sekolah. Sepatu pun aku tidak memilikinya. Sesekali aku meminjam sepatu teman, walau usai jam sekolah sepatu itu kukembalikan. Karena biaya yang pas-pasan, hanya aku yang mampu mengenyam pendidikan sekolah di keluarga.

Saat ini aku duduk di kelas 3 SDN 2 Putri Betung, Gayo Lues. Dengan segala keterbatasan yang kumiliki, tidak membatasiku untuk mempunyai hobi. Menggambar adalah hobiku. Aku pernah meraih juara 1 Lomba Melukis Cita Cita antar anak-anak di Desa Putri Betung. Fakta itu membuatku semakin semangat mengasah hobi ini. Menjadikannya sebagai pintu awalku meraih kesuksesan.

Namun, aku sadar semua tidak semudah yang kubayangkan. Hidup berat kadang kala membuatku patah semangat. Ada rasa iri yang merambat di hati saat melihat teman-teman bersekolah dengan riang bersama seragam bersih dan lengkap. Aku hanya bisa tersenyum menelan kesedihan dan berharap suatu saat ada orang-orang yang bermurah hati untuk sekedar membantuku bersekolah dengan layak, agar bisa tersenyum bahagia seperti teman-teman. Memantik semangat untuk lebih mengasah kemampuan menggambarku.

Mari teman-teman kita bantu adik kita, Ismail, untuk mewujudkan mimpinya dengan memberinya bantuan agar semangat bersekolah! Kalian bisa hubungi kontak pesawat kertas 085361554134 untuk donasi dan info lainnya. Bantuan donasi berupa uang bisa disalurkan melalui Rek. BNI 0317226277 atas nama Fahry Purnama. Terima Kasih #OrangBaik.

Namaku Ismail, orang-orang biasanya memanggilku Mail. Seperti nama salah satu tokoh di animasi Upin dan Ipin, bukan? Bedanya dia masih punya orang tua pedagang yang bisa menemani dan berdagang bersama. Sedang aku anak yatim yang ditinggal bekerja oleh ibuku sehingga sangat jarang bertemu dengannya. Sejak kecil aku dan 3 saudaraku terpaksa diasuh oleh paman dan bibi karena pekerjaan ibu sebagai buruh tani tidak mampu memenuhi kebutuhan kami. Ibu hanya mengirimkan biaya secukupnya kepada bibi. Seperti baju dan celana, dua kebutuhan sandang itu harus kupakai bergantian dengan ke-3 saudaraku. Milikku hanya dua baju, satu celana dan sepasang seragam sekolah. Sepatu pun aku tidak memilikinya. Sesekali aku meminjam sepatu teman, walau usai jam sekolah sepatu itu kukembalikan. Karena biaya yang pas-pasan, hanya aku yang mampu mengenyam pendidikan sekolah di keluarga. Saat ini aku duduk di kelas 3 SDN 2 Putri Betung, Gayo Lues. Dengan segala keterbatasan yang kumiliki, tidak membatasiku untuk mempunyai hobi. Menggambar adalah hobiku. Aku pernah meraih juara 1 Lomba Melukis Cita Cita antar anak-anak di Desa Putri Betung. Fakta itu membuatku semakin semangat mengasah hobi ini. Menjadikannya sebagai pintu awalku meraih kesuksesan. Namun, aku sadar semua tidak semudah yang kubayangkan. Hidup berat kadang kala membuatku patah semangat. Ada rasa iri yang merambat di hati saat melihat teman-teman bersekolah dengan riang bersama seragam bersih dan lengkap. Aku hanya bisa tersenyum menelan kesedihan dan berharap suatu saat ada orang-orang yang bermurah hati untuk sekedar membantuku bersekolah dengan layak, agar bisa tersenyum bahagia seperti teman-teman. Memantik semangat untuk lebih mengasah kemampuan menggambarku. Mari teman-teman kita bantu adik kita, Ismail, untuk mewujudkan mimpinya dengan memberinya bantuan agar semangat bersekolah! Kalian bisa hubungi kontak pesawat kertas 085361554134 untuk donasi dan info lainnya. Terima Kasih #OrangBaik. #bantuadikkitamail #pesawatkertasaceh #gerakankebaikan #gayolues #gallerygayo #gayonesedocumentary

A post shared by Gayonese Documentary (@gallery_gayo) on

#bantuadikkitamail
#pesawatkertasaceh
#gerakankebaikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here